K.D.R.T. DI DESA LAWIRAN, KUPANG

Tanggal 11 Juni kemarin, ada sebuah kasus di  Kupang, Desa Lawiran. Seorang ibu rumah tangga telah mengalami K.D.R.T. oleh suaminya, sebut saja namanya Ny. N.

Kerabatnya mendatangi kami di Puskesmas jam 10 malam, untuk mengambil petugas kesehatan dari PKM kami. Katanya ibu tersebut sesak dan mengalami bengkak di mulut dan dada kiri, sehingga tidak dapat dibawa ke PKM. Petugas kami segera mendatangi pasien tersebut, perlu diketahui jarak Desa Kupang dari PKM sekitar 7km, melewati hutan dan  Sungai Riam Kiwa dengan sebuah jembatan gantung selebar kurang lebih 1,5m yang menghubungkan dengan desa-desa lain.

Setelah sampai disana, terdapat luka di bibir atas dan bawah, bengkak di ketiak bagian depan. Menurut petugas kami kemungkinan kejadian sekitar 1 hari lalu, karena luka di bibir mulut atas dan bawah sudah mengalami peradangan dan bernanah. Setelah dipasang invus dan masuk cairan sekitar 500cc, obat-obatan injeksi (anti nyeri, anti radang, dan vitamin), dan obat oral (antibiotik dan Gentian Violet), ibu tersebut dapat tidur, karena sebelumnya si ibu kehausan dan kelaparan, karena sulit menelan dan kemungkinan masih syok dengan kejadian yang menimpanya.

Mudah-mudahan kejadian ini tidak menimpa di keluarga-keluarga lainnya. Cepat sembuh ya Bu… kami doakan agar masalah Ibu cepat selesai dengan baik-baik dan rukun kembali keluarga Ibu, Amin..

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s